PJS Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti AP. M.SI Buka Bimtek Paud-HI Tingkat Kabupaten Dompu

Admin
By -
0
Suasana Kegiatan Bimtek Paud-HI Tingkat Kabupaten Yang Berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Dompu. 
[Gd*/Ist].


Dompu, Koran-Prioritas.Com,- PJs. Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti AP, M.Si membuka secara resmi bimtek Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Tingkat Kabupaten Dompu. 


Kegiatan yang digagas oleh Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Melalui Bidang Paud dan Dikmas tersebut berlangsung di gedung PKK Kabupaten Dompu-NTB. 


Uniknya saat menghadiri kegiatan bimtek tersebut juga  PJs. Bupati Dompu, Baiq Nelly Yuniarti AP MSi, disambut meriah oleh seluruh peserta sambil menyanyikan Mars Wajib PAUD.


Selanjutnya, tamu undangan dan Peserta Bimtek lainnya  disuguhkan dengan tarian dari Anak-anak TK Negeri  Pembina Dompu berikutnya persembahan puisi dari 2 murid TK Negeri Jabal Nur Dorotangga Dompu.

 

Hadir pada kesempatan Bimtek tersebut PJs. Bupati Dompu, Baiq Nelly Yuniarti, AP,.MSi, Ketua GOW, Hj. Siti Farida H. Syahrul Parsan, Kadis Dikpora Dompu, Drs. H. Rifaid, MPd, Kadis Kesehatan Ir. Zainal Arifin, MSi, Kabid Paud dan Dikmas Dikpora Dompu, Muhammad Sadik, SPd, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Dompu, Camat Sekabupaten Dompu, serta seluruh peserta Bimtek PAUD-HI.


PJS Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP. M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan, kami mengucapkan selamat kepada kabupaten Dompu yang telah berhasil menurunkan angka stuntingnya.

 

"Kemampuan menurunkan angka stunting tersebut, merupakan buah hasil kerja kita bersama-sama. Terutama bapak Ibu sekalian yang merupakan ujung tombak penurunan stunting tersebut, kalau tidak ada kerja kita bersama, serta seluruh stakeholder yangn ada masalah stunting tidak akan bisa kita atasi sehingga tidak mungkin berada pada level ini sehingga kita mampu mengatasinya," Ujar Baiq Nelly Yuniarti AP. M.Si dalam sambutannya saat membuka bimtek PAUD pagi tadi.


Lanjutnya, Melalui kesempatan tersebut juga Baiq Nelly Yuniarti berharap, Paud sebagai lembaga pendidikan yang pertama, dimana anak-anak kita mulai belajar mengenal kata mengenal teman-temannya dan disana pula kemudian di timbang sehingga tugas utama ibu guru merupakan tugas yang sangat berat pula dalam menuntaskan kasus stunting semacam ini. 

 

"Kami di Provinsi yang juga  mewakili ibu wakil gubernur dalam menangani langsung tentang Paud dan stunting ini. kami pun harus keliling Se-NTB, Bagaimana memahami ujung tombak Ibu-ibu sebagai penggerak dan ujung tombak di Paud, mungkin juga paud nya di kota serta sarana dan prasarananya mungkin lengkap," Ujar Baiq Nelly

 

Melalui kesempatan tersebut juga PJS Bupati Dompu menekankan kepada OPD-OPD yang hadir untuk ikut mengbackup sebisa mungkin ataupun yang dibutuhkan oleh ibu-ibu penggerak Paud ini, karena Paud ini tidak berbicara dengan mengajar saja, mereka tidak berbicara tentang akses jalan, mereka tidak bicara kebutuhan pangan dan lain-lain

 

Dengan kondisi yang terbatas ini, Kabupaten Dompu mampu menurunkan angka stunting, Alhamdulillah, mudah-mudahan semangat ibu-ibu dalam bimtek, akan mampu memotivasi dan memperhatikan anak-anak kita ini.


"merekalah yang akan menjadi penerus generasi kita berikutnya," Pungkas Baiq Nelly menutup sambutannya pada  kesempatan tersebut. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)