Bidang P4 DPPKB Kabupaten Dompu Gelar Pembinaan Bagi Kader TPK Se-Kecamatan Dompu

Admin
By -
0
Suasana Pembinaan Kader TPK Se-Kecamatan Dompu Oleh Kabid P4 Dinas DPPKB Kabupaten Dompu Zulkarnain, S.Sos Pagi Tadi Yang Berlangsung Di Kantor UPTB DPPKB Kecamatan Dompu.
[Gd*/Ist].


DOMPU,- Bidang Pengendalian Penduduk, Penggerakan dan Penyuluhan (P4 Red,-) DPPKB Kabupaten Dompu menggelar pembinaan bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK Red,-) Se- Kecamatan Dompu, Kamis, 17/10/2024 pagi tadi. 


Adapun sebanyak 99 orang Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Se-Kecamatan Dompu mendapatkan pembinaan langsung dari Kepala Bidang Penggendalian Penduduk, Penggerakan dan Penyuluhan (P4 Red,-) Dinas DPPKB Kabupaten Dompu Bapak Zulkarnain, S.Sos.


Kegiatan pembinaan yang berlangsung di wilayah Kecamatan Dompu tersebut sekaligus dirangkai dengan pemberian uang transportasi selama 5 bulan kepada sejumlah kader TPK Se-Kecamatan Dompu tersebut.


Kepala Bidang Penggendalian Penduduk, Penggerakan dan Penyuluhan (P4 Red,-) Zulkarnain, S.Sos., Pada kesempatan tersebut mengatakan, Kegiatan pembinaan dan dirangkaikan dengan pemberian uang transport bagi seluruh kader TPK Se-Kecamatan Dompu.


"Ini merupakan kegiatan yang kedua, sehari sebelumnya kami melakukan pembinaan yang sama di Kecamatan Woja, dan esoknya akan dilanjutkan dengan Kecamatan Pajo, dan selanjutnya akan juga berlaku di Kecamatan lain nantinya, Sehingga akan memenuhi untuk seluruh delapan Kecamatan nantinya," Ungkap Zulkarnain, S.Sos Kabid P4 Dinas DPPKB Kabupaten Dompu pada media ini pagi tadi.


Lanjutnya, Tujuan dari kegiatan ini, selain sebagai langkah untuk kembali merekatkan hubungan silaturahmi dengan seluruh Tim Pendamping Keluarga (TPK Red,-) yang ada di Kecamatan Dompu, juga sebagai langkah memotivasi para kader TPK ini karena mereka tidak hanya sebagai pendamping yang ada di desa namun mereka juga tidak hanya melakukan pendampingan saja namun juga kerap mengedukasi masyarakat terkait bahaya dari stunting tersebut.


"Peran serta tanggung jawab para Kader TPK ini, tidak hanya melakukan pendampingan saja, namun juga memberikan edukasi terkait dari dampak dan bahaya stunting, TPK tingkat desa ini juga tidak hanya memberikan edukasi terkait dari stunting terhadap warga namun juga memberikan edukasi terkait pemberian pola gizi seimbang bagi anak serta sehingga layanan kesehatan berkualitas dapat juga dirasakan dampaknya bagi masyarakat nantinya," Ungkapnya.


Ditambahkannya, Semoga penurunan angka stunting tingkat Kabupaten Dompu dapat berkurang 10 % di tahun 2024 ini. 


"Semoga kedepannya kita akan mampu menurunkan angka stunting ini di bawah 10 persen kedepannya, Mari bersama kita wujudkan Generasi emas berkualitas menuju Dompu yang mashur," Pungkasnya. 


Pantauan langsung awak media koran ini, kegiatan pembinaan bagi kader TPK Se-Kecamatan Dompu tersebut berlangsung lancar, aman, dan kondusif. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)