Koramil 1614-02/Kempo Bersama Jajaran Pemerintah Desa Lakukan Bersih-bersih Pantai Desa Soro

Admin
By -
0
Kepala Desa Soro Kecamatan Kempo Patowari, SE., Bersama WS Danramil Kempo Pelda Irwan Dan Seluruh Masyarakat Desa Soro (Bawah) Saat Kegiatan Bersih-bersih Pantai Desa Soro Pagi Tadi.
[Bs*/Ist].

Dompu, Koran-Prioritas.Com,- Komando Rayon Militer (Koramil ) 1614 -02/ Kempo  Bersama Jajaran Pemerintah Desa Soro melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Pantai Desa Soro Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Jumat ( 2/8/2024) Sekira Pukul 07. 40 Wita-selesai.


Hadir pada kesempatan tersebut WS. Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan dan Jajarannya, Kepala Desa Soro Bersama Jajaran dan Masyarakat Desa Soro, Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNSWA Bima dan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu dari STKIP Yapis Dompu yang ditempatkan di Desa Soro. 


WS Danramil 1614-02/ Kempo Pelda Irwan saat di konfirmasi awak Media koran ini di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan komunikasi yang baik antara TNI, Pemerintah dan masyarakat. Pantai Soro sendiri juga merupakan obyek wisata sehingga harus tetap terlihat bersih dan perlu dijaga kelestariannya. 

Kompak Jajaran Koramil 1614-02/Kempo Bersama Masyarakat Desa Soro Sesaat Sebelum Kegiatan Pembersihan Area Pantai Desa Soro Pagi Tadi.
[Bs*/Ist].

"Melalui kesempatan ini kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap terjaga, sehingga melalui kegiatan bersih-bersih pantai ini juga kelestarian dan kebersihan pantai akan terjaga keasriannya, Dan ketika ada masyarakat dari luar Desa Soro yang berkunjung akan langsung merasakan kenyamanan," Harap WS Danramil Kempo Pelda Irwan saat dikonfirmasi awak media koran ini dilokasi bersih-bersih pantai tersebut. 


Lanjut WS Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan saat menambahkan, Kegiatan pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik agar masyarakat sadar dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.


"Kami anggota Koramil 1614-02/Kempo berharap kepada masyarakat yang ada di sekitar pantai Desa Soro untuk lebih peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan terus menjaga kebersihan pantai, Serta tidak membuang sampah sembarangan," Tandasnya.


Sementara diwaktu yang sama dan masih dilokasi bersih-bersih pantai Kepala Desa Soro Patowari SE., menyampaikan ucapan terima Kasih Kepada Jajaran Koramil 1614-02/Kempo dan jajarannya. Atas inisiasinya melakukan kegiatan pembersihan lokasi sekitar pantai desa Soro tersebut. 


"Saya atas nama Pemerintah Desa Soro dan Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang terhingga kepada Jajaran Koramil 1614-02/Kempo yang telah berkontribusi serta memotivasi kami dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita dan bersama-sama melakukan karya bakti membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pantai Desa Soro," Ungkap Patowari pada kesempatan tersebut. 


Lanjut Kades Desa Soro menambahkan, Kegiatan gotong royong serta upaya menjaga Kebersihan merupakan budaya yang harus kita jaga dan kita pertahankan.           


"Gotong Royong sangat penting sehingga perlu kita jaga dan lestarikan," Pungkasnya.


Pantauan langsung awak media koran ini, Karya bakti bersih-bersih pantai ini dilaksanakan dengan sasaran diantaranya adalah membersihkan sampah-sampah plastik serta kayu-kayu yang ada di sepanjang pantai Desa Soro. Kegiatan pembersihan area pantai desa soro tersebut berakhir sekira pukul 10. 30 Wita. Berlangsung lancar aman dan kondusif. [Bs*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)