Dandim 1614/Dompu Bersama Kadis Pertanian Dompu Tinjau Perluasan Area Tanam Guna Mewujudkan Peningkatan Swasembada Pangan

Admin
By -
0

DOMPU,- Komandan Distrik Militer 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati ST. MM., Bersama Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Sahrul Ramadhan S.P., Kegiatan peninjauan  lahan Pertanian Perluasan Area Tanam (PAT) oleh Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 1614/Dompu berlangsung di Wilayah Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Jum'at (12/7/2024).


Dalam kegiatan peninjauan tersebut Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T,.MM, bersam Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Sahrul Ramadhan S.P.,   beserta pejabat pemerintah Kecamatan Pajo langsung mengecek kesiapan PAT diwilayah Kodim 1614/Dompu.

Dandim 1614/Dompu, Plt. Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Serta Bersama Unsur Forkompinda Kecamatan Pajo Langsung Meninjau Lokasi Perluasan Area Tanam Di Desa Jambu Pagi Tadi.
[Gd*/Ist*].


Disela-sela kegiatan peninjauan Perluasan Area Tanam (PAT Red,-), Dandim 1614/Dompu mengatakan, Pentingnya program ketahanan pangan diwilayah.


"Dengan metode Pompanisasi sehingga perluasan area tanam di setiap wilayah yang ada di Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu dapat tercapai kebutuhan pangan maupun swasembada beras dapat lebih meningkat," Ujar Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati ST. MM., pada kesempatan tersebut. 

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, ST. MM., Bersama Plt. Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Bapak Sahrul Ramadhan S.P., Meninjau Titik Yang Berbeda Lokasi Perluasan Area Tanam Di Desa Jambu.
[Gd*/Ist*].


Lanjutnya, Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Dompu khususnya petani yang di Kecamatan Pajo, untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada petani agar dalam mengolah lahan pertanian lebih semangat dan  motivasi yang tinggi.


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Dompu untuk ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan ini, Serta memberikan perhatian yang serius agar para petani kita termotivasi dan lebih semangat dalam pelaksanaan PAT nantinya," Pungkas Dandim 1614/Dompu. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)